E-learning Sederhana Untuk Ujian Online Siswa SMP dan SMA/SMK

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sebuah script  elearning yang saya kembangkan dari script elearning yang saya dapat dari GOOGLE, elearning ini hanya projec iseng saya berhubung sebentar lagi akan ngikutin PPG jadi saya membuat media pembelajaran online biar bisa digunakan nanti untuk proses belajar mengajar disekolah waktu PKL selama PPG, kebetulan saya adalah angkatan kedua SM3T Undana Tahun 2012 kemarin dan rencananya tahun ini akan ikut Program PPG SM3T yang dijadwalkan akan dimulai bulan depan.

Oke lanjut ke pembahasan utama, untuk menjalankan elearning ini sobat terlebih dahulu harus membuat sebuah Database namanya terserah anda, lalu import file SQL yang saya sertakan, kemudian buka file koneksi.php di folder configurasi, setting username, password dan nama database.

Fitur elearning :
Ujian Online Pilihan Ganda dan Essay
Sharing Materi Belajar
Penilain Otomatisuntuk soal PG dan penilaian Manual untuk Soal Essay
4 (a-d) option pada soal pilihan ganda untuk elearning SMP
5 (a-e) option pada soal pilihan ganda untuk elearning SMA/SMK
Bisa Menggunakan soal bergambar
Timer untuk menghitung waktu pengerjaan soal

Berikut screenshotnya :




DEMO
disini
 (user : siswa, password: siswa)

SITUS E-LEARNING LAINNYA SIAP PAKAI UNTUK GURU DAN DOSEN

DOWNLOAD
E-learning SMA/SMK*) (masih dikembangkan)
(password: randyikas.blogspot.com)

 Jika ada anda mengalami kendala silakan tinggalkan komentar!

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "E-learning Sederhana Untuk Ujian Online Siswa SMP dan SMA/SMK"

  1. untuk login admin dan guru tidak bisa pak

    ReplyDelete
  2. Maaf Pak...untuk Pilihan Ganda hanya ada 4 option yach...Bisa nggak kalu dibuat jadi 5 Option
    Terima kasih
    atmopro@hotmail.com

    ReplyDelete
  3. iyanih, saya coba di localhost pakai XAMPP login admin, pengajar dan siswa semua tidak bisa, selalu muncul pesan "LOGIN GAGAL! Username atau password tidak benar. Atau account anada sedang diblokir!" padahal tidak dilakukan apa-apa, coba nambah user admin, guru dan siswa pesannya juga sama

    ReplyDelete
  4. user : yogi
    pass :yogi
    file materi kosong< bisa dibantu, mungkin codingnya ada yang kelewat

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. gan kok ane pake setiap login pasti gx jadi ya itu gmn ya, klo login pasti di alihkan ke halaman hosting, klo yang index.php awal udah bisa

    ReplyDelete
  7. linknya rusak...ngak bisa download

    ReplyDelete
  8. Mau tanya mas, ini pembuatannya pake CMS atau dream weaver ya mas ?

    ReplyDelete