Merpati Nusantara Berhenti Beroperasi

MERPATI, TAMAT KAH RIWAYATMU???

Berbagai rumor kian beredar, tentang apakah maskapai pemerintah Merpati Nusantara akan ditutup atau tidak. Ada saat di mana harapan itu sepertinya muncul, namun kali ini kenyataan sepertinya berkata lain.
Sejak Kamis, 30 Januari 2014, Merpati Nusantara menghentikan semua penerbangannya. Jalan ini ditempuh karena Merpati sudah tidak mampu membayar bahan bakar kepada Pertamina.
Berbagai jalan keluar sudah ditempuh, termasuk dengan berganti pimpinan, namun tidak ada jalan keluar yang dapat menyelamatkan Merpati dari hutang dan kerugian yang semakin mengantarnya ke ambang kebangkrutan.
Rencana penyelamatan oleh pihak investor pun sudah beredar di media massa, namun akhirnya perusahaan yang sudah berdiri sejak 1962 ini terpaksa berhenti operasi. Menteri BUMN Dahlan Iskan berujar, penghentian operasi ini hanya bersifat sementara dan Merpati hanya dalam tahap konsolidasi. Akhir Maret 2014, Merpati diharapkan akan kembali beroperasi. Benarkah demikian?
Pihak Merpati sendiri belum benar-benar memberikan penjelasan secara resmi. Untuk tiket yang sudah dibeli, pihak Merpati menawarkan refund secara penuh. Tidak hanya negara yang dirugikan, masyarakat juga akan sangat kehilangan Merpati karena maskapai ini merupakan transportasi andalan untuk mereka yang bepergian ke dan dari daerah terpencil.

Keywords:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merpati Nusantara Berhenti Beroperasi"

Post a Comment