Apa Merpati Akan Kembali Beroperasi?

Menurut Menteri BUMN Dahlan Iskan seperti dikutip di beberapa media, Merpati akan kembali beroperasi bulan Maret. Benarkah demikian?
Kembalinya Merpati sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat, khususnya mereka yang berada di bagian Indonesia timur. Seperti diketahui, Merpati adalah maskapai paling dominan di rute ke Indonesia timur.
Jangankan masyarakat, bahkan tim Merpati pun tidak tahu apakah Merpati akan dapat kembali beroperasi Maret ini. Berikut ini kutipan perbincangan di akun Twitter Merpati @MERPATI_Info:
twitter merpati
Selain menjawab soal kembalinya Merpati, akun Twitter Merpati juga banyak menjawab soal refund yang belum diterima oleh penumpang.
refund merpati
Tragisnya, maskapai pemerintah ini belum dapat mengembalikan dana refund kepada penumpang.
Sejak Merpati berhenti beroperasi, harga tariff penerbangan di Merauke naik drastis hingga 3 kali lipat. Banyak travel agent menderita kerugian akibatnya. Kabarnya, sebuah agen travel di Merauke, Papua bahkan rela membayarkan dulu refund sebesar Rp 1,5 miliar pada tanggal 25 Februari asal Merpati dapat kembali. Ini adalah salah satu bukti nyata betapa Merpati Nusantara menjadi andalan masyarakat.
Menjawab pertanyaan di awal, kapan kembalinya Merpati masih tidak dapat terjawab dengan pasti. Semoga Merpati Nusantara dapat membenahi masalahnya dan kembali beroperasi, Khususnya di daerah NTT, demikian juga masalah refund dapat tertuntaskan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Merpati Akan Kembali Beroperasi?"

Post a Comment